Jumat, 05 Oktober 2012

Mengilangkan stress dengan beribadah umrah sambil berwisata ke Tanah Suci

Percayakah Anda bahwa melaksanakan ibadah umrah bisa memberikan dampak besar pada kehidupan seseorang? Atau yakinkah Anda bahwa melaksanakan umrah juga dapat menghilangkan stress seseorang? Manusia di abad modern dan canggih ini tengah sibuk mencari solusi untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres akibat kesibukan aktivitas sehariannya. Kami akan membahas sedikit membahas pentingnya wisata sambil beribadah ke tanah suci untuk mengimbangi perasaan dan tekanan hidup di era serba modern ini.


Seseorang yang melaksanakan rangkaian ibadah umrah akan mengalami perasaan tenang dan kenyamanan yang drastis jauh sebelum melaksanakannya. Thawaf, syai, ditambah lagi dengan sholat berjemaah di Masjid Al-Haram akan memicu menurunkan hormon kortisol pada seseorang. Hormon kortisol ini sangat berkaitan dengan perasaan stres yang kerap melanda umat manusia zaman sekarang. Selain itu, tumpukan beban hidup yang dirasanya akan hilang seketika saat peragangan otot dipadu dengan jiwa yang mengharap pada Dzat Maha sempurna.

Tak kalah pentingnya, melaksanakan umrah adalah sarana tepat untuk ajang rekreasi secara Islami, menerjang kepenatan rasa jenuh dengan berziarah ke tanah para Nabi. Bermunajat di hamparan bumi nan agung. Nilai plus wisata ke Baitullah dibanding ke negara lainnya amat tak terhingga. Nilai ekonomi yang dikeluarkan tak seberapa dari hikmah dan maghfirah yang didapatkan. Paris, London, Amsterdam, atau Milan bisa saja menjadi perjalanan yang menyenangkan bagi wisata keluarga, namun bedakan dengan denyutan hati saat sujud di hadapan Kabah bersama sanak keluarga. Lambaian salam rindu pada Rasulullah dan hangatan airmata kala do'a di rumah Allah.

Anda ingin terbebas dari stress? Segeralah berangkat untuk melaksanakan ibadah umrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar