Jumat, 05 Oktober 2012

Puluhan Warga Tertipu Umrah Murah

Metrotvnews.com, Bengkong Sada : Puluhan warga di Bengkong Sada, Kepulauan Riau, Jumat (23/3) mengaku terbuai tipuan biaya umroh murah. Mereka tak urung berangkat meski sudah menunggu lebih dari dua bulan.

Sebanyak 48 warga mengaku tergiur karena biaya umroh yang dijanjikan hanya Rp16 juta. Padahal, biaya normalnya mencapai Rp16 juta. Di antara mereka, sudah ada yang melunasi biaya umrohnya kepada biro perjalanan haji tersebut.



Salah seorang korban mengaku, akan diberangkat ke tanah suci pada Januari lalu. Tiga bulan berselang, janji itu urung ditepati penyelenggara. Mereka pun mengadukan hal tersebut ke polisi.


Sejauh ini, polisi sudah mengamankan dua tersangka. Keduanya mengaku, uang tersebut digunakan untuk investasi di speed line karena usaha ini mulai merugi.

Dari pengalaman tersebut membuktikan bahwa banyaknya penawaran biaya umroh dengan harga murah, bahkan sangat murah justru perlu diwaspadai. Apalagi dengan adanya fakta naiknya harga tiket pesawat dan hotel di tanah suci beberapa bulan terakhir ini.

Renovasi dan proyek pelebaran Masjidil Haram misalnya membuat banyak hotel di sekitar masjid harus dibongkar. Alhasil, harga hotel yang tidak kena bongkar di sekitar masjid harganya melonjak drastis. Hal ini tentu saja sudah memberikan gambaran berapa ideal biaya umroh yang mestinya dikeluarkan.
 
Sebagai calon konsumen tentunya harus lebih telilti memilih biro perjalanan travel umroh dan haji. Pilih biro yang sudah berpengalaman dan memberikan penawaran yang rasional dengan fasilitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Salah satunya Anda bisa mempertimbangkan Wisata Ibadah –Perwakilan Resmi PT. Arminareka Perdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar